MOODLE

Dalam topik ini kita akan membahas tentang pengelolaan resource pembelajaran pada sesi matakuliah (Course). Resource dalam hal ini diartikan sebagai material yang dapat mendukung terjadinya proses pembelajaran yang maksimal. Beberapa contoh material pendukung pembelajaran dapat berupa buku atau file dokumen dalam berbagai format, file Audio visual atau file multimedia lainnya. 

Pengelolaan Resource termasuk didalamnya cara menambahkan dan menyematkan material pendukung pembelajaran pada laman course sessions akan dijelaskan pada matakuliah ini. Tujuan akhir dari pembelajaran matakuliah ini adalah peserta kuliah dapat mengimplementasikan pengelolaan resource pembelajaran.

Kompetensi yag diharapkan dikuasai pada akhir kuliah adalah :

  1. Menambahkan Buku.
  2. Menambahkan File.
  3. Menambahkan Folder.
  4. Menambahakan Page dan menyematkan file dokumen ataupun mulitmedia.
  5. Menambahkan URL.

Matakuiah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai prinsip dasar mengolah sinyal secara digital, mahasiswa sebaiknya sudah memiliki pengetahuan dasar mengenai sistim digital dan alajabar linear yang sudah didapat dalam matakuliah Teknik Digital.  Penjelasan dimulai dari proses akuisisi sinyal, penapisan, transformasi, dan kompresi data.  Materi juga dilengkapi dengan contoh-contoh perangkat lunak sederhana untuk pengolahan sinyal, diharapkan mahasiswa dapat mengenal cara menyusun program dan menggunakan program aplikasi untuk menganalisis sinyal secara digital dengan menggunakan alat bantu berupa perangkat komputer.

Fisika merupakan bidang eksak yang menjelaskan mengenai fenomena dan gejala alam yang terjadi, penggunaannya dalam dunia teknik adalah mutlak.
Pelajaran Fisika Dasar Teknik ini akan mempelajari tentang Hukum - hukum Fisika yang berkaitan dengan teknik Sipill seperti :