ELAMAT DATANG DI MATA KULIAH PEMILIHAN BAHAN DAN PROSES

MATA KULIAH INI MERUPAKAN MATA KULIAH WAJIB DI PROGRAM STUDI TEKNIK MESIN


VISI DAN MISI

Visi :

“Menjadi institusi pelaksana Tridharma yang berorientasi global di bidang Teknik Mesin dan wadah pengembangan SDM yang berkualitas dan Unggul di Indonesia Timur pada tahun 2025.”

Misi :

1.   Menyelenggarakan pendidikan di bidang teknik mesin untuk menghasilkan sumber daya manusia / lulusan berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknik Mesin serta memiliki pengetahuan, berakhlak, berdisiplin, kemampuan beradaptasi dengan dunia kerja, sikap profesional, bermoral, berdaya saing, berkarakter dan berjiwa enterpreneurship.

2.  Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Teknik Mesin meliputi penelitian murni untuk pengembangan ilmu dan penelitian terapan untuk kebutuhan dan kepentingan pembangunan pertanian semiringkai yang terpublikasi  melalui jurnal ilmiah.

3.  Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknik mesin terkait aplikasi teknologi untuk solusi masalah-masalah yang berorientasi kesehjateraaan masyarakat.

4.  Menyelenggarakan kegiatan pembinaan kemahasiswaan, meliputi: minat, bakat dan kewirausahaan untuk pengembangan diri mahasiswa;

5.  Menyelenggarakan sistem manajemen dan kelembagaan Program Studi yang sehat secara profesional, efektif, efisien dan akuntabel sehingga mendorong peningkatan kinerja civitas akademika.

6.  Menyelengarakan kerjasama institusional dengan para pemangku kepentingan atas dasar saling membutuhkan dengan prinsip sharing knowledge secara berkelanjutan pada jenjang lokal, nasional dan  internasional.