mfeFisika sebagai sains eksperimental numeratif, misinya meliputi eksplorasi gejala-gejala alam aktual secara kualitatif maupun kuantitatif, baik yang belum diketahui maupun yang muncul sebagai ramalannya, melakukan berbagai klarifikasi, penataan dan dokumentasi, mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah serta mengekstrapolasi solusinya, dan akhirnya melakukan implementasi dan aplikasi secara berkesinambungan untuk mencapai visi.

Topik yang dibahas meliputi semua tahapan yang dilakukan dalam Eksperimen yaitu melakukan pengukuran, memperoleh hasil ukur dengan tepat, melakukan pengolahan data hasil ukur tersebut dan kemudian melakukan interpretasi data sesuai dengan sistem
fisis yang dikaji. Berbagai metode Pengukuran dan ralat, metode pengolahan dan menampilkan data, Dasar fisis penggunaaan piranti-piranti cuplikan data dan parameter analisisnya.

DI backup dengan Grup MFEB2000 📚, adalah Grup Telegram untuk komunikasi interakti kuliah daring MFE B, yag berfungsi sebagai Media Belajar, Diskusi Grup, Tanya Jawab, Sharing Materi, Studi Kasus, Project, Ragam referensi terkait MK 'MFE' KLAS B... tanpa dibatasi ruang waktu.

Media BELAJAR DARING. Kapanpun dini hari, pagi, siang, sore, malam, tengah malam silahkan chat di grup ini . SEMANGAT BELAJAR !!!