Mata kuliah ini menjelaskan tentang pengertian, fenomena dan dampak komunikasi dalam manajemen dan bisnis antar/lintas budaya. Selain itu, penjabaran masalah dan pengelolaan manajemen dan bisnis dari budaya yang berbeda juga menjadi salah satu fokus yang akan dibahas dari perspektif ilmu komunikasi, termasuk diantaranya tipe – tipe budaya, isu globalisasi, perempuan dalam bisinis, pemasaran, dan manajemen konflik dalam bisnis antarbudaya.

MK ini wajib diprogram oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Komunikasi Antar Budaya (KAB) dan menjadi MK pilihan bagi Mahasiswa konsentrasi Humas dan Jurnalistik

MK ini diasuh oleh 3 orang dosen, yakni:

1. Ferly Tanggu Hana, S.Si., M.Comn (FTH)

2. Juan A. Nafie, S.I.Kom., M.I. Kom (JAN)

3. Christian J Balalembang, S.Sos, M.I.Kom (CJB)