Mata
kuliah ini menjelaskan tentang pengertian, fenomena dan dampak komunikasi dalam
manajemen dan bisnis antar/lintas budaya. Selain itu, penjabaran masalah dan
pengelolaan manajemen dan bisnis dari budaya yang berbeda juga menjadi salah
satu fokus yang akan dibahas dari perspektif ilmu komunikasi, termasuk
diantaranya tipe – tipe budaya, isu globalisasi, perempuan dalam bisinis,
pemasaran, dan manajemen konflik dalam bisnis antarbudaya.
MK ini wajib diprogram oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Komunikasi Antar Budaya (KAB) dan menjadi MK pilihan bagi Mahasiswa konsentrasi Humas dan Jurnalistik
MK ini diasuh oleh 3 orang dosen, yakni:
1. Ferly Tanggu Hana, S.Si., M.Comn (FTH)
2. Juan A. Nafie, S.I.Kom., M.I. Kom (JAN)
3. Christian J Balalembang, S.Sos, M.I.Kom (CJB)
- Teacher: Maria Yulita Nara
- Teacher: Juan Ardiles Nafie S.I.Kom.,M.I.Kom
- Teacher: FERLY TANGGU HANA S.SI, M.COMN
- Teacher: Christian J Balalembang S.Sos., M.I.Kom
- Teacher: Maria Yulita Nara S.Sos., M.I.Kom