Visi Program Studi Pendidikan Kimia FKIP-Undana
Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan
pembelajaransains kimia untuk menghasilkan calon guru kimia yang berkarakter dan kompeten serta
berorientasi global pada tahun 2025.
Misi Program Studi Pendidikan Kimia FKIP-Undana
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran sains kimia yang bermutu dan relevan dengan
2. perkembangan IPTEKS. untuk menghasilkan calon guru kimia yang mampu bersaing
3. pada tingkat regional, nasional dan internasional.
4. Menyelenggarakan penelitian di bidang pendidikan dan sains kimia yang berakar pada kearifan
5. budaya lahan kering kepulauan.
6. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan dan sains kimia sesuai dengan
7. kebutuhan pembangunan masyarakat lahan kering kepulauan.
8. Menyelenggarakan program studi yang sehat dalam rangka penguatan tatakelola, transparansi, akuntabel dan
9. pelayanan prima untuk menunjang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi secara berkesinambungan untuk mendukung Undana
10.menjadi perguruan tinggi yang berorientasi global
Capaian Pembelajaran Kimia Anorganik 1:
Mahasiswa diharapkan menguasai secara mendasar dan komprehensif, serta cakap dan terampil dalam memecahkan masalah-masalah terkait dengan dasar-dasar kimia dan kimia anorganik meliputi: struktur atom dan keberkalan sifat-sifat unsur,teori asam-basa, dasar-dasar reaksi kimia, kajian tentang unsur-unsur golongan utama (non logam) yang dikenal dan penting meliputi: hydrogen, unsur golongan boron, golongan karbon, golongan nitrogen, golongan oksigen, golongan halida, golongan gas mulia serta praktikum dengan topik-topik yang terkait.
Referensi Kimia Anorganik 1: Diutamakan Menggunakan diktat kimia anorganik II dan texbook sebagai berikut:
(1) “Inorganic Chemistry, karangan Catherine E. Housecroft and Alan G. Sharpe (2005);
(2) Inorganic Chemistry, karangan Atkins, P., Overton, T., Rourke, J., Weller, M., & Amstrong, F. Fourth Edition (2006);
(3) Advanced Inorganic Chemistry, Karangan F. Albert Cotton dan Geoffrey Wilkinson, second edition (1972);
(4) Inorganic Chemistry, karangan James E. House (2008);
(5) Inorganic Chemistry, karangan Shriver, D.F. dan Atkins, P.W, (2001);
(6) Descriptive inorganic chemistry, karangan Rayner, Q.C, (1999); ((7). Chemistry (7) The Molecular Science2nd, karangan Olmsted III John dan Williams M.G (1997)”.
- Teacher: JOHNSON N NAAT S.Pd., M.Si